Belajar dari Tabehoudai (All You Can Eat ) Pakistan terenak di Osaka – Part 2


Belajar dari Tabehoudai Pakistan terenak di Osaka
(Review Osaka Halal Restaurant) – Part 2





-----------------------------------||-----------------------------------



Lanjut ya, untuk menu nasi ada 2 jenis, yaitu : Nasi manis dan Nasi briyani Ayam. Nasi briyani Ayam ini punya warnanya kuning ke jingga-an. Kalau kita aduk tempat nasinya, kita bisa menemukan ayam yang dimasak bersama nasi briyaninya, dan yang pastinya gratis buat dimakan, hihi. Nah untuk urusan rasa, nasi briyani ayam ini sedikit asin, gurih dan terasa kaldu ayamnya. Didalam nasinya juga kadang ketemu wortel yang cukup manis dan ngebuat rasanya pecah banget dimulut . PARAH ENAK.

Selain nasi briyani ayam, ada juga nasi manis. Nasi manisnya ini warnanya kuning terang banget dan ada sedikit potongan kacang dan kismis diatasnya. Jika dilihat sekilas, maka nasi manis ini mirip dengan nasi kuning yang ada di Indonesia. Tapi untuk rasa, beda jauh. Nasi manis ini rasanya beneran manis. Awalnya Muabeyond tidak terlalu berekspektasi akan enak, karena Muabeyond tidak terlalu suka nasi yang manis. Tapi anehnya, nasi manis ini malah bikin mulut bergoyang karena rasanya cukup kuat tapi tidak mendominasi seluruh rasa di mulut. Muabeyond menyarankan untuk mencampur nasi briyani ayam dan nasi manis agar dapat sensasi makan yang baru. Makin pecah rasanya di mulut, Nano-nano tapi bikin ketagihan!

Nasi briyani ayam dan nasi manis nya ini dua duanya menggunakan beras arab (beras mati) yang teksturnya panjang dan tidak menggumpal. Jadi membuat makan nya lebih nikmat karena mirip sama yang ada di restoran asia timur lainnya.

WN : Maaf ya kosakata muabeyond buat ngeriview makanan sedikit banget hehe, nanti akan coba belajar menambah kosakata buat mendeskripsikan makanan hehe.

Nah Lanjut, ada 3 jenis kari yang disediakan disini, yaitu : kari ayam, kari kambing dan kari kacang. Nah walaupun sama sama kari, rasa dari ketiga kari ini sangat jauh berbeda dan cukup senang karena ketiga nya gratis dan sepuasnya haha.

Warna dari ketiga kari ini pun berbeda. Kari ayam mempunyai warna oranye sedikit terang dan tidak terlalu kental, Kari kambing punya warna agak kehitaman dengan tekstur yang tidak terlalu kental dan kari kacang mempunyai warna agak coklat dengan tekstur yang agak kental. Nah untuk urusan rasa, Muabeyond sangat menyukai kari ayam, karena rasanya ringan di mulut, ada sedikit sensasi minyak, rempah dan asin-asin gitu. Terlebih lagi, ayamnya besar-besar dan empuk banget yang cocok dimakan pakai nasi briyani atau nan. Rasa kari kambing sedikit lebih berat, tidak terlalu asin tapi rasa rempahnya agak kuat dimulut. Kari kambing ini akan nikmat banget kalau dimakan pakai nasi briyani karena daging kambingnya yang super lembut meleleh dimulut saat dimakan pakai nasi briyani. Bisa juga dimakan bersama salad untuk teman-teman yang tidak terlalu suka dengan rasa yang kuat dimulut. Nah kari terakhir adalah kari kacang. Kari kacang ini kalau dilihat sekilas kayak kuah kari aja, hehe. Karena kacangnya tidak terlalu dan keliatan, malah keliatannya udah melebur sama karinya. Kacang yang digunakan bukan kacang tanah ya, khas gitu, jadi rasanya agak berat saat dimakan. Hal ini disebabkan kacang yang telah lembut didalam kari dan cenderung melebur bersama kuah kari sehingga kasar dan berat dimulut. Muabeyond lebih memilih untuk menikmati kari kacang ditemani dengan nasi briyani. 美味しかった.

Terakhir adalah gorengan. Menu ini agak unik karena gorengan ini tidak terlalu garing. Teksturnya mirip bakwan yang udah agak lembek. Isi dari gorengan ini adalah sayur-sayuran dan yang membuat berbeda mungkin di tepungnya. Rasanya enak banget kalau dicocol sama kuah kuah kari, asin asin gitu, gurih. Tapi hati-hati lupa diri, karena makan gorengan malah tidak bisa makan yang lain, hehe.

Nah ngomongin tentang lupa diri (ini judulnya malah tidak pernah dibahas sama sekali, hehe), Muabeyond pada saat makan Tabehoudai ini mendapat pelajaran yang berharga dari pengalaman sendiri. Hal ini terjadi saat muabeyond sedang menikmati makanan yang Muabeyond telah ambil. Setelah menambah nasi, tambah kari, tambah gorengan, makan Nan dan lagi dan lagi, Muabeyond mulai merasa kenyang. Namun masih banyak makanan yang ada diatas meja karena muabeyond baru saja mengambil porsi baru (ketahuan anak kos hehe). Akhirnya Muabeyond pelan-pelan makan untuk menghabiskan makanan yang telah Muabeyond ambil.

Teman-teman ada yang nanya ga didalam hati sambil baca ? Terus pelajarannya apa ? Itu mah namanya kebanyakan makan doang. Ya ga ? ya ga ? 

Nah tidak salah sih, namun pelajaran yang bisa Muabeyond dapatkan adalah kenikmatan makan saat pertama Muabeyond makan (sebelum kenyang) dan saat Muabeyond sudah kenyang, ternyata sangat berbeda 180 derajat loh. Ketika awal makan, nikmat nya itu mungkin bisa dibilang 100 % ya, karena baru mau makan, mungkin lapar banget karena belum makan paginya. Pokoknya bahagia banget deh rasanya. Namun ketika sudah kenyang, dan masih makan, perasaanya langsung berubah. Ada rasa sedikit terpaksa karena akan mubazir apabila tidak dimakan, namun di sisi lain rasa nikmat makanannya mulai hilang karena kenyang dan ditambah lagi perut serasa tidak kuat lagi untuk menampung makanan yang masuk.

Muabeyond jadi ingat banyak hadist yang melarang kita untuk berlebih-lebihan dan harus merasa cukup. Hal ini, dari yang Muabeyond rasakan sendiri, untuk menjaga kita dari keburukan apabila kita melakukan sesuatu berlebihan dan juga untuk membuat kita merasa bersyukur karena selalu merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah. Muabeyond tidak menyangka loh, ternyata dari makan sepuasnya malah mendapatkan pelajaran dan mengingatkan muabeyond pada salah satu prinsip sederhana dalam Islam.

Nah, segitu aja artikel Muabeyond kali ini. Panjang dan ngelantur ya, Hehe. Oh ya, Muabeyond sangat menyarankan teman teman mencoba makan di Osaka Halal Restaurant karena sangat Muabeyond rekomendasikan. Untuk kamu yang vegetarian, mungkin cuman bisa makan salad, nan, gorengan, kari kacang dan nasi manisnya saja, jadi kalau penasaran masih bisa coba.


Osaka Halal Restaurant
Address :            大阪府大阪市西淀川区大和田4丁目13-2
                           (Ōsaka-fu Osaka-shi nishi yodogawa-ku Ōwada 4-chōme 13-2)
Open Hour :        11:00 - 15:00 & 17:00 - 22:00
Halal Status :      100 % Halal
Scored by Muabeyond : 9/10



Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Oh ya, apabila teman teman mau berinteraksi langsung dengan muabeyond follow aja
instagram : Muabeyond_official
dan
youtube : Muabeyond.
See you next time !

WN : Kalau ada saran buat instagram dan youtube atau blog, jangan lupa komen ya =D







0 comments:

Post a Comment