Friday, March 8, 2019

Arthur Asle dan Pertanyaan Kenapa Harus Aku?

Arthur Asle dan "Kenapa Harus Aku?"
Sebuah #renungan


-|-


Assalamua'laikum teman-teman.
kali ini Muabeyond ingin mengajak teman-teman untuk mengambil sebuah pelajaran dari kisah nyata ini

--||--

Pada tahun salah satu 1943, Arthur Robert Ashe Jr lahir. Dia adalah seorang anak berkulit hitam yang berasal dari amerika. Namun Ashe adalah seorang jenius.

Ashe adalah petenis berkulit hitam pertama yang dipilih menjadi United States Davis Cup Team dan satu-satunya petenis berkulit hitam yang pernah memenangkan Wimbledon, US Open dan Australia Open. Pada tahun 1968, dia pernah dinobatkan sebagai petenis terbaik dunia dan petenis terbaik ke-dua didunia ditahun 1976.

Pada tahun 1983, Ashe melakukan operasi jantung dan secara tidak sengaja mendapat transfusi darah yang terdapat HIV didalamnya. Para penggemar dan keluarga sedih mendengar kabar yang menimpa Ashe. Dan salah satu penggemarnya, mengirimi surat yang berisi;

"Kenapa Tuhan memilihmu untuk menerima penyakit yang sangat buruk ini?"

Namun, respon Ashe lah yang membuat semua orang terharu mendengarnya,

"Di dunia ini- 50 juta anak mulai bermain tenis, 5 juta anak belajar tenis dengan serius, 500 ribu belajar untuk menjadi petenis profesional, 50 ribu orang berhasil masuk ke pertandingan, 5000 orang berhasil menuju grand slam, 50 orang mencapai Wimbledo, 4 orang ke semifinal, 2 orang di final,
ketika aku memegang piala tersebut Aku tidak pernah bertanya kepada Tuhan "kenapa Aku?",
dan saat penyakit hari ini datang, Aku tidak pantas bertanya kepada Tuhan "kenapa aku",
Kebahagian membuatmu menjadi gembira,
Mencoba membuatmu menjadi kuat,
Penderitaan membuatmu menjadi manusia,
Kegagalan membuatmu menjadi rendah hati dan sukses membuatmu bersinar,
Namun hanya kepercayaan dan sikap lah yang membuatmu terus melaju..."

Setelah itu, Ashe tidak menyerah dengan hidupnya. Sebelum ia meninggal pada tahun 1993, Ashe masih berhasil Ashe Foundation untuk melawan AIDS dan Arthur Ashe Institute for Urban Health.
Itulah Arthur Robert Ashe Jr, seorang legenda.

--||--

Nah itu adalah sedikit inspirasi yang bisa kita lihat teman-teman. Jangan pernah menyerah atau mempertanyakan kenapa harus kita yang mengalami kesulitan. Tetap percaya bahwa semua ada waktunya.

Sekian #renungan minggu ini. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Jangan lupa untuk subscribe channel Muabeyond dengan klik disini atau tombol yang ada di samping layar serta subscribe blog ini untuk mendapat notifikasi artikel baru. Terima kasih.


EmoticonEmoticon